Beberapa hal yang bisa kamu lakukan sambil main burung

Akhirnya bisa kejamah lagi ni blog hehe.. setelah vacuum beberapa bulan atau malah tahunan gag nyolek blog ini :D.. sebagai awalnya saya mau bercerita bukan mengenai burung , melainkan tentang beberapa hal yang saya lakukan beberapa bulan belakangan ini, termasuk bisnis online yang lumayan menghasilkan dollar, disamping bantu istri menemani jagoan kecilku Benedict Army yang kini berusia 17 bulan, repot ternyata punya anak cowo.. gag bisa anteng, apa saja dimainin, termasuk satu buah laptop yang rusak karna di injak-injak dan dipukul pake mainannya :( nombok deh.. tapi it’s Ok maklum sajalah namanya juga anak kecil, tingkah polah dan apapun yang dilakukannya tetap saja membuat kebahagiaan tersendiri.. Cepat besar ya nak, semoga bertumbuh menjadi pribadi yang baik, dan berguna bagi sesama..

Sebelum saya cerita tentang beberapa hal lain yang mengisi waktu luangku belakangan ini, saya akan coba update dulu momongan di rumah, setelah dikurangi beberapa ekor yang sudah saya lipat jadi beberapa lembaran merah. Sebenarnya hampir

tak tersisa satu ekorpun, karena maunya istri saya tidak boleh miara burung lagi, kasian ada si kecil takut mengganggu kesehatannya, tapi setelah negosiasi dan perjanjian kalo akan selalu menjaga kebersihan kandang akhirnya masih dibolehin miara burung lagi. Sekarang masih tersisa satu ekor Kacer Jabar yang bulan Februari besok genap 9 tahun menemani saya.

Sebenarnya kasihan, usia segitu belum pernah merasakan bagaimana rasanya bercinta.. hehe.. jadi bujang lapuk permanent, sebenarnya saya pernah berniat baik mencoba jodohin dengan kacer jabar betina centil rajin bunyi.. dapet dari kakak di Cilandak, tapi udah saya coba tempel 2 bulanan lebih tetep saja ga mau jodoh, padahal kalo malem mereka tidur berdekatan, cuma terhalang jeruji kandang, kalo siang si jantan juga sering kepergok merayu betina berkico2 sambil bawa jangkrik, katanya itu tanda-tandanya sudah mulai jodoh, tapi ketika saya coba satuin dalam satu kandang, si betina malah grubag grubug seperti takut diperkosa.. ampun dah susah banget bikin mereka saling jatuh cinta.

Sering juga saya mandikan bareng satu karamba, sapa tau si jantan libidonya naik ketika melihat bodi basah ketika si betina mandi.. tapi ternyata tidak.. si jantan malah anteng ngelamun di tangkringan, sementara si betinanya asik mandi, bukannya mandi bareng sambil peluk-pelukan ato ciuman atau sekalian ML gitu malah adem-adem saja.. jangan-jangan kacer jantanku impoten :D .. payah.. merasa putus asa karena saya memang tidak ahli dalam penjohonan akhirnya si betina saya hibahin ke teman.

Momongan saya berikutnya satu ekor Kenari Loper usia 1 tahunan, udah rajin bunyi, ini juga sudah pernah mau saya jodohin tapi gagal.. sebenarnya sudah jodoh tapi betinanya kabur.. ada juga 2 ekor pleci dakun bunyinya masih malu-malu, sepasang puter dapet dari teman. Satu ekor Cerucuk jantan usianya beda sebulan dengan anak saya, waktu itu dapet dari sarang di pohon mangga di pekarangan tetangga. Satu ekor Burung manyar udah mulai brisik, Satu ekor Kepodang emas dan satu ekor tekukur. Semua kualitas rumahan karena untuk bunyi-bunyi di rumah dan untuk sekedar menyalurkan hobi saja.

Baiklah, Sesuai janji saya, saya akan menceritakan hal apa saja yang selama ini saya kerjakan untuk mengisi waktu luang saya, ini tidak ada kaitannya dengan dunia burung, lebih tepatnya usaha sampingan untuk mengumpulan recehan dolar, lumayanlah hasilnya bisa buat beli burung atau beli pakan burung. Sobat pasti sudah tau dan pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PTC, survey maupun jejaring social. Nah disini saya akan coba ceritakan bagimana saya melakukan hal tersebut, ini untuk sobat yang belum tahu, bagi sobat yang sudah berpengalaman bolehlah kalo sekedar nyimak atau mau nyoba kalo belum gabung.

Berikut beberapa hal yang saya lakukan untuk mengisi waktu luang saya selama ini :

PTC (Paid to Click) Ini adalah cara untuk mendapatkan uang gratis dari internet, kita akan dibayar oleh website tersebut ketika kita sudah jadi member dan setiap kali kita meng klik iklan yang ditampilkan. PTC sepenuhnya gratis, tidak ada biaya pendaftaran, hanya berbekal koneksi internet dan rekening Paypall. Usahakan ikut lebih dari satu web PTC, karena ketika kita withdraw hasil kerja kita secara bersamaan, maka akan mendapatkan hasil yang lumayan. Berikut PTC yang menurut saya oke dan terbukti membayar:

.1. CLIXSENSE, (cashout minimal $8 member standard dan $6 untuk member premium). Di PTC ini sobat akan cepat mengumpulkan dollar karena Di Sini ada dilengkapi dengan kesempatan untuk mengikuti survey online yang membayar kita $0,50 sampai dengan $3,00 per surveynya, mengisi Task dan lain sebagainya yang tentu saja ada imbalannya. PTC ini berbeda dengan yang lain, karena masih boleh diakses dari IP address yg berbeda, yang penting IP address tersebut tidak digunakan untuk mengakses akun clixsense yg lain. mau coba Klik SAJA DI SINI, dijamin cepat kaya :D

2.NEOBUX (cashout minimal $2)

3.

Survey Online Tidak perlu dijelaskan seperti apa, Sobat pasti sudah tau apa itu survey. Berikut Web survey yang bisa sobat ikuti:

1.Yougov, Pemberitahuan Survey baru akan dikirim ke email kita atau otomatis keluar di pemberitahuan di akun kita. Sama dengan survey toluna, di sini kita dihadiahi dengan poin setiap kita selesai mengisi survey, jumlah poinnya bervariasi antara 75, 100, s.d. 500 poin. Poin tersebut dapat ditukar dengan tiket undian maupun di uangkan sebesar SG$ 25 setiap 5.000 poin. Jika ingin mencoba silahkan daftar lihat di Link ini

2. iPanel Indonesia Pemberitahuan Survey baru akan dikirim ke email kita atau otomatis keluar di pemberitahuan di akun kita. Sama dengan survey yang lain, di sini kita dihadiahi dengan poin setiap kita selesai mengisi survey, Poin tersebut dapat di uangkan sebesar Rp. 50.000,- untuk setiap 5.000 poin. Jika ingin mencoba silahkan daftar atau lihat seperti apa iPanel Indonesia. silahkan klik di sini.

3.Survey Toluna, Pemberitahuan Survey baru akan dikirim ke email kita atau otomatis keluar di pemberitahuan di akun kita. Disini kita dihadiahi dengan poin setiap kita selesai mengisi survey, jumlah poinnya bervariasi antara 100, 500 , 3000 s.d 7000 poin. Poin tersebut dapat ditukar dengan tiket hadiah, voucer belanja maupun di uangkan. Besaran poin yang dapat ditukar bervariasi. Seperti contoh ketika kita sudah mendapatkan 10.000 poin maka dapat ditukar dengan Rp. 20.000, atau sebesar kira-kira $1,42 setelah ditransfer dan masuk ke rekening paypall kita.

No comments:

Cintaku Bersemi di Balik Jeruji Kandang #part 10

Ketika Sogon membuka matanya, ia justru melihat Kacer mulai sadarkan diri, berusaha bangun dan menyandarkan tubuhnya ke rimbunan daun yang t...